5 Rekomendasi Universitas Yang Ada Jurusan Manajemen Pemasaran
3 mins read

5 Rekomendasi Universitas Yang Ada Jurusan Manajemen Pemasaran

Universitas Yang Ada Jurusan Manajemen Pemasaran – Dunia industri selalu mengalami perkembangan, baik dalam hal prosedur, persaingan, maupun teknologi. Maka dari itu bidang ini sudah banyak dipelajari di bangku perkuliahan, salah satunya adalah jurusan manajemen pemasaran yang mempelajari kegiatan pemasaran secara menyeluruh.

Tujuan jurusan ini adalah membantu mahasiswa dalam memahami perilaku dan dinamika konsumen, dan mengembangkan jangkauan pasar. Kamu yang ingin bekerja di bidang pemasaran dan memiliki jiwa wirausaha cocok sekali masuk di jurusan ini, karena prospek kerjanya sangat luas dan tawaran gajinya sangat cukup tinggi.

Universitas Yang Ada Jurusan Manajemen Pemasaran

universitas yang ada jurusan manajemen pemasaran

Jurusan manajemen ada banyak sekali pembagian di berbagai bidang, salah satunya di bidang pemasaran ini. Tapi tidak semua kampus menyediakan jurusan manajemen pemasaran, berikut kampus-kampus yang membuka jurusan manajemen pemasaran:

1.    Universitas Sebelas Maret

UNS menjadi salah satu PTN Favorit yang berlokasi di kota Solo. Kampus ini menerapkan biaya perkuliahan yang cukup murah, begitu juga dengan biaya hidupnya yang juga terkenal sangat murah. Untuk jurusan manajemen pemasarannya sendiri akan mengajarkan kamu cara mengelola dan memasarkan barang, mulai dari cara memperkenalkan produknya kepada calon konsumen baik berupa produk fisik maupun jasa.

Jurusan ini juga sudah memberlakukan pemanfaatan laboratorium digital marketing untuk memaksimalkan pendidikan mahasiswanya. Metode pembelajarannya berpusat pada mahasiswa atau dikenal dengan student-centered learning, yang di dalamnya juga meliputi case-based learning, problem-based learning, project-based learning, small group discussion, dan simulation.

Baca juga: 5 Daftar Kampus Swasta Termahal di Indonesia dan Rata-Rata Biaya Kuliahnya

2.    Universitas Negeri Yogyakarta

Jurusan ini di UNY dibuka dalam jenjang Diploma 4 yang sudah setara dengan Strata 1. Jurusan ini mempersiapkan mahasiswanya untuk menguasai konsep bidang ilmu manajemen pemasaran secara mendalam, memformulasikan penyelesaian masalah prosedur secara manajerial. Fasilitas yang disediakan antara lain ada laboratorium manajemen, laboratorium pemasaran, laboratorium SDM, dan laboratorium bursa efek.

3.    Universitas Negeri Jakarta

UNJ membuka program manajemen pemasaran di jenjang Diploma 3. Untuk kamu yang ingin cepat-cepat terjun ke dunia kerja, jenjang D3 Manajemen Pemasaran ini bisa jadi pilihan tepat karena waktunya singkat dan peluang kerjanya luas terutama di bidang industri yang tidak pernah sepi.

Lalu mahasiswanya belajar membuat laporan keuangan, pembuatan iklan online maupun elektronik, dan  mengoperasikan aplikasi komputer. Kemampuan ini bisa menunjang soft skill kamu dalam bidang pemasaran yang juga akan selalu diasah di jurusan ini. Contoh soft skillnya antara lain kemampuan komunikasi efektif, identifikasi demand, persiapan bahan presentasi, penyelesaian pekerjaan dengan sarana yang ada, serta pelayanan prima kepada konsumen.

4.    Universitas Airlangga

Jurusan manajemen pemasaran Universitas Airlangga dibuka di jenjang Diploma 3. Fasilitas khususnya ada laboratorium pemasaran, yang memiliki peralatan mutakhir untuk mendukung kegiatan praktikum dan pembelajaran yang interaktif.

Manajemen pemasaran Unair juga mengedepankan hands-on training dan project based education, sehingga nantinya mahasiswa jurusan ini akan dibiasakan untuk siap berkarier di dunia industri yang kompetitif.

Baca juga: 8 Tipe Mahasiswa yang Disukai Dosen, Auto Dapat Nilai Bagus!

5.    Universitas Negeri Malang 

Kampus negeri di Malang ini membuka jurusan manajemen pemasaran di jenjang Diploma IV. Jurusan manajemen pasar ini berfokus pada pengembangan digital marketing yang disepadankan dengan berbagai aspek sektor Pendidikan vokasi dengan Dunia Usaha dan juga Dunia Industri (DUDI). Lulusannya akan memiliki kompetensi untuk beradaptasi dengan cepat terhadap perkembangan teknologi dan pasar.

Demikianlah 5 pilihan universitas yang ada jurusan manajemen pemasaran. Kira-kira kampus mana yang jadi incaranmu untuk masuk jurusan ini?

Indonesia College menyediakan layanan bimbingan belajar untuk kamu yang ingin lolos seleksi. Pilih bimbingan yang tersedia yaitu Bimbel Sekolah KedinasanBimbel KedokteranBimbel IUP UGM & KKI UI, serta Bimbel CPNS.

Selalu update informasi seputar perkuliahan di blog indonesia-college.com. Cek juga laman lainnya milik kami di indonesiacollege.co.id dan bimbelkedokteran.id – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *